Pengertian Behavior Solid Construct 2 [Penjelasan Detail]


Assalamuallaikum.wr.wb
   Kali ini amir12 akan menjelaskan mengenai behavior solid, bagi kalian yang belum tahu dan belum mengenal behavior solid pada construct 2.


Pada engine atau software construct 2 tersedia banyak sekali behavior, banyak dari pengembang yang menciptakan behavior construct 2, behavior sendiri yaitu sebagai system untuk menggerakkan suatu objek di construct 2 (menurut pengertian saya).

Banyak behavior di construct 2 tetapi fungsi behavior tersebut berbeda-beda, cara pengeturannya pun berbeda-beda.

Dipostingan ini saya akan menjelaskan behavior solid, behavior solid adalah behavior yang sering digunakan, terutama pada game patformer, karena fungsi behavior solid ini sendiri membuat suatu objek menjadi tidak dapat ditembus oleh objek lain.

 pada game platfomer behavior solid digunakan sebgai pijakan untuk player, karena player memiliki gravitasi jadi agar tidak terjatuh dibuatlah pijakan yang didalamnya sudah ditambahkan behavior solid.

Jika kalian menambahkan behavior solid pada suatu objek, maka objek tidak akan berpindah tempat, jadi jangan kalian menambahkan behavior solid pada player karena player tidak akan bisa bergerak nantinya, karena behavior solid bersifat solid.

Setiap behavior memiliki keistimewaannya masing-masing, kalian bisa menggunakan behavior yang kalian butuhkan, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis.

Kalian bisa membuat behavior sendiri untuk construct 2 tetapi dibutuhkan keahliat pemprogramana javascript, html, dan css untuk pembuatannya.

Mungkin diatas sudah bisa kalian pahami mengenai behavior solid, jika ada yang tidak kalian paham, kalian bisa komentar dibawah ini!!

untuk pengertian behavior melalu video bisa lihat video dilink ini!! klik untuk menuju video
ada banyak video tutorial construct 2 disana


Semoga bermanfaat.
Wassalamuallaikum.wr.wb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Behavior Solid Construct 2 [Penjelasan Detail]"

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang sopan, jangan spam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2